6 Hal yang Kamu Yakini Waktu Sekolah Dulu dan Ternyata Salah


Salah satu fase dalam kehidupan seseoarang adalah masuk sekolah guna mengenyam pendidikan. Yang wajib itu sih sekarang harus 9 tahun belajar, atau dengan kata lain setiap orang harus sekolah minimal sampe SMP. Nah selama di sekolah banyak banget hal-hal yang kita dapatkan baik itu lewat yang sifatnya formal macam pelajaran maupun yang informal kayak persahabatan, percintaan, pokoknya yang berhubungan sama lingkungan sosial  deh. Nah, faktor-faktor tersebutlah yang bikin kamu memiliki suatu keyakinan semasa sekolah. Keyakinan ini kamu pegang terus sampe akhirnya kamu lulus.
Pacar Kamu Orang yang Paling Cantik/Ganteng
Kalau kata orang tua jaman dulu, saat sekolah itu masih jamannya cinta monyet. Ya, percintaanya kayak masih belum dianggep gitu deh. Tapi mungkin pernyataan tersebut ada benernya juga, karena anak sekolah itu emang terlalu naif banget kadang. Sekali udah dapetin pacar waktu sekolah, langsung membabtis pacarnya itu udah yang paling ganteng/cantik, sampe-sampe kalau diputusin nangis gak karuan. Udah gitu, anak sekolah itu kalau pacaran kadang udah berasa kayak suami istri gitu, pake panggilan Papa Mama.
Semua keyakinan kamu pun bakal sirna begitu kamu masuk kuliah, dan menemukan kalau makhluk hidup itu bukan cuma sekedar lingkungan sekolah kamu doang. Dan ternyata masih banyak orang yang lebih ganteng/cantik dari pacar kamu, atau malah sebenernya pacar kamu gak cantik/ganteng. Ingat, kualitas kecantikan/kegantengan di setiap sekolah itu berbeda-beda. Ini dia nih salah satu faktor yang nyebapin pasangan putus setelah pacaran bertahun-tahun di sekolah.

Geng Kamu Bakal Kumpul Terus Sampe Lulus 

Waktu sekolah dulu pasti kamu punya geng dong tentunya. Apa kamu gak punya geng? Duh kasihan banget, jangan-jangan kamu gak punya temen lagi di sekolah. Yaudah kita anggep aja semua orang punya geng lah ya waktu sekolah. Nah geng ini umumnya tercipta karena faktor merasa adanya kesamaan gitu deh. Yang ngerasa sama-sama cantik jadi satu geng, yang ngerasa sama-sama pinter jadi satu geng, yang ngerasa sama-sama jelek jadi satu geng, yang ngerasa sama-sama bandel jadi satu geng. Nah geng inilah yang bisa mewujudkan eksistensi kamu dalam sekolah. Walaupun semangatnya bukan buat belajar, tapi setidaknya kamu jadi semangat buat dateng ke sekolah gitu deh. Karena faktor geng ini terkadang jauh lebih monumental ketimbang percintaan, kamu pun percaya geng kamu bakal terus kumpul walaupun kalian udah pada lulus sekolah. Nyatanya, semua itu cuma wacana belaka. Jangankan ngumpul seminggu sekali, diajak silahturahmi pas lebaran aja susahnya minta ampun

Yang Diajarin Guru 

Guru memang pahlawan, udah gitu tanpa tanda jasa pula. Namun bukan begitu guru gak punya kesalahan. Ya mereka manusia biasa, sama kayak kamu yang kerap berbuat kesalahan. Nah karena waktu sekolah level kamu masih murid, akhirnya kamu ngerasa apa yang diajarin guru kamu 100% bener, tanpa bisa kamu bantah. Ya mau bantah gimana, yang ada nilai kamu bakal jelek, trus gak lulus. Nah pas kamu lulus dan masuk kuliah, dimana pikiran kamu mulai kritis atau sok-sokan kritis, disitulah kamu mulai menyadari yang diajarin guru waktu sekolah dulu gak selalu benar. Misalnya gini deh, waktu SD pas pelajaran kesenian, guru kamu nyuruh kamu menyanyikan nada DO, yang mana tuningnya adalah suara guru kamu. Pertanyaannya, emangnya suara guru kesenian kamu tuning? Tapi walaupun begitu, guru itu jasanya tiada tara banget lah. Seperti pepetah bilang, tiada tara basro pun jadi. Aaaaaak
2813
sumber foto: indopos.co.id

Tawuran

Ini khusus buat yang cowok-cowok sih. Jujur deh, dulu kamu pas sekolah pasti pernah merasa tawuran itu adalah sebagai bentuk bela negara, eh maksudnya bela sekolah, dan tentunya sebagai tanda solidaritas kamu terhadap teman-teman sekolah kamu yang lain. Gak peduli deh dulu kamu sama dampak yang bisa disebabkan tawuran, pokoknya yang ada di benak kamu saat itu ya cuma hajar terus aja. Sekarang, kamu baru menyadari kan apa yang kamu lakukan dulu itu salah. Kamu pun khawatir adik atau anak kamu nanti bisa jadi korban tawuran. Tapi apa boleh buat, nasi udah menjadi bubur, apa yang kamu lakukan dulu pun akhirnya terus terjaga kelastariannya sampe sekarang. Ya kita berharap aja generasi selanjutnya gak gampang nyontoh kelakuan buruk pendahulunya.
Woelah tong, kumpeni udah gak ade!
Mau ke Gaza, tong?
sumber foto: pakdhegirang.blogspot.com

Lulus Coret-Coret Baju

Sebagai bentuk kegembiraan yang teramat sangat karena lulus sekolah, kamu dan kawan-kawan pun melampiaskannya dengan mencoret-coret baju seragam sekolah kamu dengan pilox maupun spidol. Dulu sih kamu pikir kalau gak dicoret-coret nanti dikira gak lulus lagi sama orang, atau baju tersebut buat kenang-kenangan aja. Nah kamu simpen deh di lemari. Trus lama-lama baju seragam tersebut mulai mengeluarkan bau tak sedap. Lah iya, wong nggak dicuci-cuci, kamu pun akhirnya ngebuang baju tersebut seraya berfikir,"Sayang bener nih baju dicoret-coret, padahal bisa gue sumbangin ke orang yang butuh!"
Atau karena kamu putus sama pacar kamu dari jaman sekolah dulu, akhirnya kamu senantiasa gak kuat ngeliat baju seragam penuh coretan, karena selalu terkenang sama si dia. Biar move on, akhirnya kamu pun ngebakar baju tersebut seraya berfikir,"Coba dulu gue gak coret dan gue sumbangin aja nih seragam!"
sma4
sumber foto: kepribangkit.com

Kuliah Enak

Kamu pasti pernah mikir pengen buru-buru kuliah waktu masih sekolah. Alesannya sih karena kuliah udah gak pake seragam, bajunya bebas, sesuai dengan statement fashion kita. Kuliah juga bisa ngekos, jadi bisa bebas juga. Pokoknya enak deh kuliah. Tapi ternyata semua yang kamu pikirkan salah. Kuliah berarti tanggung jawab kamu makin bertambah. Kamu udah dianggap dewasa, jadi udah mulai bisa ngatur semua-semua sendiri tanpa bantuan orangtua kamu. Dengan kuliah berarti kamu udah harus mulai mikirin kerjaan pas kamu lulus nanti, trus abis itu ditanyain kapan nikah, trus ditanyain kapan punya anak. Ya pokoknya kuliah itu ibarat kamu masuk gerbong Shinkansen, semuanya terasa lebih cepat. Nah kalau udah gini kamu pasti kamu mikir pengen balik lagi ke masa sekolah dulu.
Ya intinya sih kamu jangan terlalu yakin sama segala sesuatu, karena kalau nggak, kecewa akibatnya. Gak enak kan dikecewain, apalagi sama orang yang paling kamu sayang. Hiks. Yaudah yuk komen aja, atau kalau mau nambahin juga boleh
6 Hal yang Kamu Yakini Waktu Sekolah Dulu dan Ternyata Salah 6 Hal yang Kamu Yakini Waktu Sekolah Dulu dan Ternyata Salah Reviewed by Terbelit Editor on Senin, November 03, 2014 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.