Cara Tau Kamu Punya Mental Orang Miskin

Ada orang yang emang dari lahir udah kaya, ada juga yang sebaliknya. Ada yang berusaha ngubah hidupnya jadi lebih baik, ada juga yang gak ngapa-ngapain. Termasuk orang yang manakah kah kamu? Belum tahu? seperti yang dikutip oleh malesbanget.com . Inilah beberapa hal yang nandain kalo kamu punya mental orang miskin:

1. Malas

Kayaknya yang ini gak perlu MBDC jelasin banget lah. Masa gini aja kamu gak ngertiii. Ada pepatah orang tua yang bilang "Jangan telat bangun pagi, tar rejekinya dipatok ayam". Kalo kamu gak pernah nganggap serius perkataan orang tua kamu yang barusan, udahlah jangan ngarep kamu bisa jadi orang yang lebih baik dari hari kemaren.
Maklum aja, pepatah tersebut banyak benernya, kalo kamu males bangun pagi, kamu ngelewatin banyak kesempatan. Misalnya, ngeliat matahari terbit, ngerasain udara pagi yang enak banget dan juga kalo kamu bangunnya kesiangan, pasti abis itu susah deh fokus buat hal-hal lain. Soalnya paling enak tuh kerja pas lagi seger. Kamu bisa mikirin hal-hal yang sebelumnya kamu gak pikirin.
Itu hanya salah satu contoh kemalasan ya, kamu liat sendiri deh apalagi kemalasan yang ada dalam diri kamu.

2. Gak Mau Berinovasi

Dari banyak cerita orang sukses, salah satu yang MBDC perhatiin adalah orang kaya selalu berinovasi agar bisa mencapai hal-hal baru. Kalo orang-orang itu udah stuck dengan satu ide, mereka coba mencari cara lain agar tetap sukses. Intinya, mau berinovasi, bisa ngeliat peluang baru.
Kalo kamu hidupnya gitu-gitu aja, terlalu lurus atau terlalu belok Ya jangan ngarep kamu bakal punya perkembangan dalam hidup kamu. Ya kali Tuhan ngasih kamu hujan duit, sedangkan kamu diem-diem aja. Enak aja.

3. Gampangin Sesuatu

Ini juga nih. Penyakit banget. Kamu selalu nganggap semuanya gampang. Pekerjaan yang harus beres minggu depan, kamu tunda-tunda. Pas udah mau deket harinya. Eh kamu masih juga belum beresin. Dijamin caur sih pasti.
Dengan ngegampangin sesuatu, kamu dijamin bakal gak bisa sempurna dalam banyak hal. Kalo usahanya gak maksimal, ya hasilnya juga gak mungkin hebat kan. Maka dari itu ubahlah mental kayak gini. Jadilah orang yang lebih keren.
Ingat kata JKT48, usaha keras tak akan pernah mengkhianati!

4. Susah Ngatur Uang

Salah satu prasyarat orang banyak duit tentu saja adalah dengan punya duit. Ada dua tipe duit, yang satu buat diabisin ama yang satu lagi duit disimpen. Kalo orang kaya bisa punya dua-duanya. Tapi, kalo kamu belum kaya bukan berarti kamu gak bisa. Coba deh atur uang yang ada, terus sisihin buat ditabung. Kali aja lama ditumpuk bisa jadi gunung.
atau kali aja bisa dibuat mandi
atau kali aja bisa dibuat mandi
Orang sekaya apapun kalo susah ngatur uang, dijamin dah bakal abis juga. Jadi kalo kamu juga belum kaya-kaya banget, jangan sok-sokan boros deh.

5. Ngeluh Mulu

Sekali lagi, kamu ngaca lagi sama diri sendiri. Lihat deh apa yang sebenernya menghambat diri kamu. Kalo kamu terus-terusan nyalahin orang dan dunia, udah jelas ada yang salah sama kamu. Coba deh ubah cara pikirnya, Ngeluh terus hasilnya apa? Negatif. Terus udah negatif apa? Jadi gak bisa ngapa-ngapain. Mending belajar untuk ngeliat apa yang kurang di diri sehingga bisa hal-hal buruk terjadi sama kamu, terus sabar deh. Tuhan baik kok.

Cara Tau Kamu Punya Mental Orang Miskin Cara Tau Kamu Punya Mental Orang Miskin Reviewed by Terbelit Editor on Senin, November 10, 2014 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.