8 Perbuatan yang Secara Gak Sadar Bisa Membahayakan Kamu


Kadang-kadang manusia memang ada aja khilafnya, melakukan perbuatan-perbuatan yang bisa membahayakan dirinya sendiri. Mungkin perbuatan-perbuatan itu sudah biasa, sehingga kamu gak sadar kalo sebenernya perbuatan itu sebenarnya bisa mengancam diri kamu. Jeng Jeng Jeng Jeng!! Kali ini MBDC hadir dengan sesuatu yang harus membuat kamu lebih waspada, kali ini mau kasih tau perbuatan-perbuatan bahkan kebiasaan-kebiasaan apa aja, yang secara gak sadar bisa membahayakan kamu. Bacanya hati-hati ya… h a t i - h a t i . . .

1. Nunda Bangun Tidur

Pagi-pagi kamu udah niat buat bangun jam 7 nih buat kuliah, tapi mata masih berat banget, alhasil kamu mau tidur 5 menit lagi. Gak kerasa kamu tidurnya kebablasan sampe jam 8, padahal kamu ada ujian jam 8. Ulang satu semester deh. Sangat membahayakan kamu kan? Lagian nih ya, menunda-nunda bangun tidur bisa membuat kamu jadi hobi menunda-nunda yang lain juga, bisa bikin kamu terlambat dan jadi males-malesan.

2. Foto-foto

Beberapa tahun belakangan ini, ada trend bawa DSLR kemana-mana. Bahkan anak-anak SD udah bawa kamera ke sekolah. Sebenernya sih tujuannya buat belajar fotografi, tapi kok rasanya lebih ke pamer ya. Bahayanya adalah, foto-foto gitu bisa mengundang niat jahat orang, apalagi kalo foto-fotonya pada saat kondisi yang kurang tepat. Jangankan pake DSLR, pake kamera handphone aja bisa mengundang bahaya kok, makannya hati-hati kalo foto-foto.


3. Pamer

Ada hasrat-hasrat manusia yang kadang susah untuk dikontrol, seperti pamer misalnya. Pamer mobil baru, pamer kalo pernah ke tempat bagus, pamer makanan mahal, sampe pamer kalo punya pacar, ya pokoknya pamer lah. Pamer bisa mengundang orang-orang jadi sirik sama kamu. Bisa juga membuat kamu kehilangan teman, karena males sama kamu yang tukang pamer. Parahnya pamer juga mengundang niat jahat.
"Coba liat lagi handphonenya..."
"Coba liat lagi handphonenya..."
Sumber foto: hammerandnigel.com

4. Kebanyakan Membuka Media sosial

Kalo kamu terlalu sering membuka media sosial kamu, maka ada banyak resiko yang bisa kamu dapatkan.  Beberapa diantaranya seperti kehilangan waktu, kehilangan teman karena kamu terlalu sibuk dengan gadget kamu, keinginan untuk pamer, sirik sama orang, dan masih banyak lagi. Karena ada banyak resiko terlalu sering membuka media sosial, MBDC akan mencoba untuk jelaskan di artikel lain aja ya, makannya kamu nantikan terus MBDC!!

5. Gak punya media sosial

Kalo tadi keseringan membuka media sosial itu gak bagus, gak punya media sosial sama sekali juga gak bagus loh. Point yang ini udah pernah MBDC jelasin di sini sih, kamu liat aja ya.

6. Liatin orang

Liatin orang menimbulkan tanda tanya. Bisa dikira kamu naksir dia, bisa dikira kamu kzl sama dia, bisa dikira kamu lagi ngomongin dia. Banyak ya? MBDC bikinin artikel nanti aja gimana? Ok ya? Terimakasih kembali.
"APA LO LIAT-LIAT?!"
"APA LO LIAT-LIAT?!"
Sumber foto: stopthecap.com

7. Makan gak Pake Cuci Tangan

Gak ada yang bisa jamin kalo tangan kamu sudah bersih. Makannya cuci tangan itu penting banget. Kamu pernah dengerin ajaran dokter yang ada di TV kan? Cuci tanganlah sebelum makan, agar terhindar dari penyakit.

8. Gak Mikir

Ya, kalo gak mikir, masa iya gak bahaya??
Biasanya kayak gini terjadi karena kurang mikir nih.
Biasanya kayak gini terjadi karena kurang mikir nih.
Sumber foto: autoglobemagz.com
8 Perbuatan yang Secara Gak Sadar Bisa Membahayakan Kamu 8 Perbuatan yang Secara Gak Sadar Bisa Membahayakan Kamu Reviewed by Terbelit Editor on Sabtu, November 22, 2014 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.