7 Hal yang Lebih Enak Diomongin Daripada Dilakuin

Kamu pasti pernah denger term Talk Less, Do More atau Sedikit Bicara, Banyak Bekerja, yang keduanya merupakan sindiran buat orang-orang yang suka banget ngebacot tapi yang dilakuin nihil. Namun kenyataannya emang ada beberapa hal yang  lebih enak buat diomongin aja ketimbang dilakuin, misalnya kayak:

Mukul Orang

Kayaknya banyak orang tau kalau mukul orang itu perbuatan yang kurang baik, makanya mukul orang itu akhirnya cuma berakhir pada omongan belaka. Kamu pasti pernah deh saking keselnya sama seseorang sampe-sampe niat mau mukul dia, bahkan pas udah ketemu orangnya langsung pun kamu ngomong,"Gue pukul juga lo!" tapi pada kenyataannya kamu gak mukul orang tersebut. Hati dan rasa belas kasih lah yang akhirnya bikin kamu gak melakukan tindakan gak terpuji ini. Kalau kamu ternyata doyan mukul orang, berarti kamu gak punya hati dan belas kasih. Pembaca MBDC jangan kayak gitu ya, kecuali kamu lagi tanding tinju.

Tanggung Jawab

Tanngung jawab adalah hal yang memiliki nilai sangat tinggi buat seseorang. Dari tanggung jawab, maka akan terbentuk sebuah pelajaran dan tentunya kedewasaan. Nah karena bebannya yang berat ini, banyak orang yang akhirnya cuma ngomong bakal tanggung jawab tapi gagal untuk melaksanakan.
"Tenang, aku nanti tangung jawab!"
Tapi begitu pacarnys melendung, doi langsung kabur entah kemana.

Setia 

Ah ini dia salah satu kata paling klise yang sering dikumandangkan orang-orang yang sedang dilanda asmara. Gombalnya selalu bilang bakal setia sama pasangannya, tapi kalau ternyata di luar sana ada yang lebih bersinar dan lebih menantang, setianya mah di taro dulu dalem kantong. Makanya kamu jangan percaya kalau pacar kamu doyan ngomong setia, yang ada malah sebaliknya itu mah. Percaya deh.

Berubah

Berubah itu adalah sesuatu yang sangat sulit buat dilakukan oleh kebayakan orang. Jangan kamu, coba kamu perhatiin Gaban, berubahnya aja susah. Tapi dia tetep bisa berubah sih. Nah untuk bisa berubah itu diperlukan sebuah niat, keyakinan, ketukunan, dan komitmen. Biasanya sih orang-orang ingin berubah cuma sampe niat dan keyakinan aja. Makanya kalau temen atau pacar kamu bilang punya niat bakal berubah, ya kamu jangan gampang percaya. Tunggu aja satu atau dua bulan lagi, paling balik ke sifat aslinya.

Berenti Ngerokok

Ngerokok itu gak ada baiknya sama sekali, malah sebaliknya banyak mudaratnya. Tapi walaupun begitu, orang-orang masih aja suka ngerokok. Nah biasanya nih orang yang udah ngerokok bertahun-tahun bakal susah buat berenti, walaupun udah diancem pacarnya buat putus atau keadaan ekonominya lagi diambang kehancuran. Konon sih katanya kalau gak ngerokok itu perasaan jadi gelisah gitu deh.

Nilang 
Menurut hukum sih kalau ada orang yang melanggar peraturan di jalan raya, maka orang tersebut harus dikenai hukuman berupa tilang. Nah tapi ternyata tilang menilang adalah salah satu hal yang sulit banget buat dilakukan. Buktinya adalah adanya ancaman atau negosiasi sebelum proses penilangan terjadi. "Gimana nih pak, saya tilang aja ya?"

Wacana

Ya namanya juga wacana, ya gak bakal kemana-mana. Enaknya sih berwacana sambil ngupi dan ngeruti.
Duh, sedep bener nih mah!
Duh, sedep bener nih mah!
sumber foto: foodspotting.com

Menurut kamu hal apa lagi nih yang enaknya diomongin ketimbang dilakuin? Share yah di kolom komen.
7 Hal yang Lebih Enak Diomongin Daripada Dilakuin 7 Hal yang Lebih Enak Diomongin Daripada Dilakuin Reviewed by Terbelit Editor on Senin, November 10, 2014 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.