5 Aktivitas yang Waktu Kecil Dulu Asik Banget Sekarang Udah Gak Asik Lagi

Yang masa kecilnya dulu bahagia pasti kadang suka ngayal-ngayal biar bisa kembali ke masa-masa itu. Iya biar gimana yang namanya jadi orang dewasa itu gak seasik yang kita bayangin waktu kecil dulu. Apalagi kalau udah punya tanggung jawab berupa pekerjaan dan rutinitas lainnya. Ini ada beberapa kegiatan masa kecil yang dulunya bikin seneng banget tapi kok sekarang jadi nyebelin aja.

Nonton Kartun Minggu Pagi

Semua anak kecil juga tau, Minggu pagi itu waktu yang paling fantastis buat nonton kartun, tapi sayangnya sekarang tradisi itu udah tergerus sama yang namanya generasi alay. Iya deh kamu niatin bangun pagi di Minggu yang cerah buat nonton kartun, eh tapinya stasiun TV yang biasanya nayangin kartun sekarang udah banting setir nayangin tayangan yang gak cocok buat menyokong imajinasi anak dan malah memihak sama generasi alay yang noraknya luar biasa. Selain itu dengan maraknya langganan TV berbayar, ada banyak channel-channel TV yang seharian nayangin kartun doang gak cuma spesifik di Minggu pagi, jadilah tradisi nonton kartun di Minggu pagi ini semakin buyar aja maknanya. Trus sekarang siapa sih yang bener-bener bisa bangun pagi dengan waras di hari Minggu karena malamnya udah kecapekan dengan kegiatan orang dewasa di malam Minggu? So not worth it!

Merayakan Ulang Tahun

Ulang Tahun waktu kecil itu seru banget! Dibikinin pesta kecil-kecilan yang meriah, banyak makanan enak, eh dapet banyak kado yang mantep pula! Sekarang semuanya udah gak seseru itu. Kadang malah orang terdekat kita gak ingat kapan persisnya kita ulang tahun, sekalinya ingat juga gak dikasih kado mantep, sukur-sukur dikirimin SMS ucapan selamat. Sekarang tuh ulang tahun jadi lebih kaya pengingat bahwa kita sudah semakin tua dan masih banyak pencapaian yang belum berhasil kita capai. I mean, umur baru aja jadi 28 tapi belum nikah-nikah juga? Damn.

gede banget anaknya
gede banget anaknya
sumber foto: tribunnews.com

Main Videogame Semalaman

Ada sensasi tersendiri waktu kita kecil dulu bela-belain begadang sama temen atau sepupu biar agak maleman bisa menyelinap keluar kamar untuk main CTR sampai pagi tanpa sepengetahuan orang tua. It’s thrilling, buat anak kecil aktivitas kaya gitu tuh pasti seru banget, menantang maut. Sekarang? Biasa banget tuh. Begadang udah jadi makanan sehari-hari buat orang dewasa. Main game juga sekarang udah gak dilarang-larang dan bisa kapan aja semaunya. Nah tanpa ada element of danger itu main game jadi kegiatan yang gak bakal seseru waktu kecil dulu. Ditambah lagi kebijakan para produsen konsol videogame sekarang Sony (PS3/PS4) dan Microsoft (Xbox 360/Xbox One) yang lebih mengedepankan format online dalam bermain multiplayer, sehingga kamu harus punya 2 konsol, koneksi online dan 2 TV berbeda untuk bermain bersama, gak kayak dulu yang tinggal colok joystick kedua untuk main berdua di satu konsol dan satu TV yang sama. Basi banget.

Pergi ke Mall

Pergi ke mall merupakan sesuatu yang menyenangkan sewaktu kita kecil dulu. Yang pasti mall lebih sedikit jumlahnya dibanding sekarang jadi setiap kali ke mall rasanya ada yang unik. Well, sekarang mall sudah terlalu banyak dan masing-masing kurang punya corak yang menjadikannya berbeda satu sama lain. Ke mall cuma buat ngabisin duit adalah kegiatan yang sangat gak produktif, apalagi nyari tempat parkir sekarang jauh lebih susah daripada nyari pahala. Waktu kecil dulu dibawa ngemall sama ortu pasti pulangnya bisa ngeboyong sesuatu deh dari toko mainan, nah kalo sekarang silahkan ngongkosin diri sendiri untuk beli sesuatu. Waktu kecil juga di mall gak akan diserang berbagai sales dan team marketing dari berbagai penjuru yang agresif maksa kamu untuk ngeluarin duit kamu buat mereka. Dan kenapa juga sih di mall sekarang itu dipenuhin sama remaja? Apalagi yang alay, banyak banget. Mereka gak belanja, gak juga kerja disitu, mereka cuman demen banget bermukim disitu entah demi alasan hebat apa. Sekarang ke mall jadi sesuatu yang kalau bisa dihindarin deh. Ironis karena waktu kecil dulu kamu siap buat ngehindarin rintangan apapun biar bisa ke mall bareng ortu.

Mandi Hujan

Waktu kecil dulu pasti deh pernah ngerasain yang namanya mandi hujan, itu kegiatan spontanitas yang asik banget. Penuh gelak tawa dan dijalani dengan hati yang riang. Sekarang kalau kehujanan, apa yang kamu lakukan? Pertama misah-misuh dulu di Path sambil ngutip lirik lagunya Travis “Why Does it always rain on me?” atau “yah hujan, kok kamu gini banget sih ke aku” terus abis itu cepet-cepet keramas biar gak kena pilek, terus minum obat pilek soalnya gak yakin keramas doang bisa mencegah pilek yang mengancam. Gak ada asik-asiknya ya mandi hujan itu ternyata.
kapan ya kamu bisa kayak gini?
romantis banget gak sih
sumber foto: skymetweather.com
Kalau kamu ada gak kegiatan masa kecil yang pengen banget kamu lakuin
lagi? share dong di kolom komen.
5 Aktivitas yang Waktu Kecil Dulu Asik Banget Sekarang Udah Gak Asik Lagi 5 Aktivitas yang Waktu Kecil Dulu Asik Banget Sekarang Udah Gak Asik Lagi Reviewed by Terbelit Editor on Rabu, November 26, 2014 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.