Seniman Indonesia Yang Besar Di Luar Negeri


Untuk jadi seseorang yang sukses, kadang dibutuhkan perjuangan yang panjang. Salah satunya adalah mengais ilmu ke luar negeri. Orang-orang Indonesia ini membuktikan kalau mereka bisa besar di luar negeri dan tetap sukses di Indonesia:

1. Sandhy Sondoro

Ketenaran kadang datang terlambat. Hal itu berlaku buat penyanyi jazz, Sandhy Sondoro. Sebelum berhasil di ajang pencarian bakat Eropa, Sandhy tergolong bukan siapa-siapa. Besar di Berlin, Sandhy malah sempat jadi pengamen di ibukota Jerman itu.

Sandhy Ketika Masih Susah
Sandhy Ketika Masih Susah

Namanya baru dikenal ketika berhasil mencuri perhatian dengan suaranya yang soulful di ajang "New Wave", kontes untuk penyanyi muda Internasional. Sejak itulah, namanya mulai diperhatikan di Indonesia.

2. Anggun C. Sasmi

Beda dengan yang sebelumnya, Anggun sempat terkenal di Indonesia sebelum meniti karir di Prancis. Bisa dibilang kalo ada yang pengen go international, tirulah langkah Anggun. Anggun bukan cuma berkoar, tapi benar-benar bekerja keras di luar negeri untuk membesarkan namanya.
Berangkat dari Indonesia di umur 20 tahun, Anggun menghabiskan masa mudanya mengejar kesukesan. Sempat terlunta-lunta 2 tahun di London dan Paris, namanya akhirnya ditemukan seorang produser ternama. Hanya dalam sekejap namanya pun sukses masuk ke chart Eropa dan Amerika.

3. Raden Saleh

Dari semuanya, Raden Saleh tentulah angkatan yang paling lawas. Raden Saleh banyak dianggap sebagai artis modern pertama asal Indonesia. Gak tanggung-tanggung, dari umur belasan tahun doi udah pindah ke luar negeri untuk berguru langsung melukis pada orang-orang Eropa. Hasilnya, karyanya mempunyai kualitas yang keren banget.

4. Cinta Laura



cinta laura

Well, sebenernya masih diragukan sih Cinta bener-bener besar di luar negeri apa nggak. Tapi, yang jelas doi kesusahan banget ngomong bahasa Indonesia. Walaupun keturunan Jerman, dia juga lebih sering terdengar pake bahasa Inggris. Sudah dicurigai bahwa dia sebenernya besar di luar negeri. Apalagi kuliah dan main filmnya di luar negeri juga kan tuh. BELIT yakin kalo dia besar di luar negeri. Ya gak cin, hey cin? cyiiin? besar di luar negeri ya?
Seniman Indonesia Yang Besar Di Luar Negeri Seniman Indonesia Yang Besar Di Luar Negeri Reviewed by Terbelit Editor on Jumat, November 07, 2014 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.