Pantai dengan Ombak Terganas

Sobat ingat Mentawai? Pantai yang menjadi sangat terkenal pada saat bencana tsunami beberapa waktu yang lalu adalah pantai dengan ombak yang bergulung-gulung dan sangat sesuai untuk dijadikan tempat selancar air (Surfing).
Waktu antara April-Agustus ombak Mentawai bisa mencapai tinggi enam meter dan hal ini merupakan yang paling dicari oleh para peselancar air.  Kepulauan Mentawai tercatat memiliki 400 titik selancar yang sering dijadikan lokasi berselancar oleh para surfer. Dari 400 titik selancar, 23 titik diantaranya memiliki ombak berskala internasional.
Namun tahukah sobat bahwa, ada beberapa pantai tempat para peselancar air yang masuk dalam kategori terganas? Pantai-pantai ini memiliki ombak yang disukai para peselancar yang bernyali besar. Kelihatannya indah namun ada saat-saat dimana ombaknya sanggup meremukkan tulang. Hempasan yang begitu kuatnya bisa memakan korban. Yuk kita lihat pantai apa sajakah?

1.     Cyclops (remote south coast Western Australia)


2.     Teahupoo (Tahiti)


3.     Shipsterns (Tasmania, Australia)


4.     Dungeons (Cape Town, South Africa)


5.     Pipeline (Oahu, Hawaii)


6.       Desert Point (Lombok, Indonesia)


7.       The Cave (Ericeira, Portugal)


8.        Lunada Bay (California, USA)


9.       Gringos (Arica, Chile)


10.   Tarqua (Lagos, Nigeria)

Pantai dengan Ombak Terganas Pantai dengan Ombak Terganas Reviewed by Terbelit Editor on Jumat, Desember 30, 2011 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.